Rabu, 10 Oktober 2012


Hidupmu tanpa Rasa Kesadaran

Sejak awal ku telah mencoba merubah sikap ku yang seharusnya tersingkir dari diri ini,namun entah kenapa kalian tak pernah merubah sikap buruk kalian,selalu saja ego yang kalian pertahankan.akankah aku ini selalu mengalah dan tak pantaskah aku di haragai…!! di mana kah hati kalian…..?? dan kenapa juga kamu serasa menjadi pecundang,kamu lari dari kesalahanmu..!? ku pernah runtuh dan kini ketika ku bangkit kembali dari masa lalu menata hidupku,kenapa tega nya kamu hancurkan harapanku kembali….” sungguh tak kuasa menahan amarah yang begitu dalam… rasa kesal dan bosan akan keadaan muncul lagi dalam benakku…. Apa kamu tak merasa senang melihatku tersenyum kembali.lihatlah aku…!! Aku selalu bersabar dengan sikapmu yang terus – terusan menyalahkan ku, ku selalu mencoba menerima semua caci maki yang terlontarkan dari mulutmu dan aku mengalah agar semua tetap tenang tanpa ada nya keributan…!! Masih kurangkah kamu kecewakan ku…?? Meskipun aku tak penting di mata mu ku tak perduli…!! Karena masih banyak hal yang lebih penting dari pada harus menghiraukan sikapmu yang terus – terusan menyudutkanku… tapi ku selalu terheran dalam lamunan ku… tega nya ia denganku… dia anggap apakah ku ini,” musuh atau saudara....!!! Berulang kali ku menyadarkan mu tapi kenapa kamu tak pernah sadar akan kesalahanmu…” eh! Sadarlah kamu terlalu sering melukai hatiku… seharusnya kamu menyadari kesalahanmu dan merubahnya tapi kenapa kamu semakin keterlaluan….?! Ku memang lemah tak bisa membalas perlakuanmu, ku memang tak ingin semua hancur berantakan karena ego ku dan kemarahanku…?? Ingaatlah! Tak selamanya kamu berada di atas sana…” kapanpun kamu bisa terjatuh bahkan saat ini juga, jangan merasa dirimu yang paling benar, jangan merasa dirimu yang pantas mendapatkan kasih sayang. Kamu sudah dewasa seharusnya sikapmu lebih baik dari pada ku!! Tapi nyata nya sikapmu tak jauh bedanya dengan sikapku, wajarlah sikapku masih belum bisa memahami sebuah masalah karena umurku masih beranjak dewasa untuk memahami arti kehidupan, semua pasti membutuhkan tahap demi tahap untuk merubah cara berfikir yang lebih matang. Nyatanya kamu belum bisa bijak mengambil sebuah keputusan dan terlalu mengandalkan ego mu saja tanpa memikirkan orang lain yang tersakiti karena sikapmu.
                Kini ku harus berfikir kembali bagaimanakah ku harus menata hidupku agar masa depan ku lebih baik, aku tak ingin mengandalkanmu, percuma hanya akan menambah beban hidupku…!! Dengan semangat ku semoga ku bisa mencari kehidupan yang lebih layak ku tempati dari pada harus hidup bersamamu di tempat ini, terlalu sakit ku merasakan perih yang seakan berlahan – lahan menjeratku. Ku ingin terlepas dari semua ini,” aku jenuh bila harus berulang kali tersakiti. Aku ingin mencari dimanakah letak kebahagyaanku yang sesungguhnya…” cukup lama ku mempertahankan semua ini… aku pun punya ego!! Dan masing – masing seseorang pun memilikinya, jangan salahkan jika aku pun bisa bersikap egois tapi semoga ego ku bisa tertata lebih baik dan memiliki dampak positif karena ego ku adalah memikirkan untuk masa depanku selanjutnya, tak setiap ego itu bernilai negative. ego mu berbeda!! kamu keterlaluan, kamu memikirkan perasaanmu sendiri tanpa menjaga perasaan orang lain, salah satu nya aku,” pada saat nya entah itu kapan kamu pasti tersadar bagaimana rasanya perasaan mu tak di hargai seseorang karena memang sungguh sakit rasanya…!! Karena  aku merasakan hal yang sama, ku terluka dan merasa tak di hargai. Kehidupan tak selamanya seindah yang kamu bayangkan?? Ingatlah, kebahagiaan seseorang ada batasnya tak selamanya hidupmu penuh kebahagiaan sikapmu yang seperti ini bisa menyerang mu suatu saat nanti.jika kamu tak bisa merubah sikapmu pasti suatu saat nanti Allah pasti menyadarkanmu jauh lebih berat beban yang akan kamu tempuh...!!! sesungguhnya aku kasian kepada orang – orang yang sering tersakiti karena sikapmu.

1 komentar: